Modal Rp1 Jutaan di Kampung Bisa Apa? Cobain 10 Ide Usaha Ini Pasti Cuan

Redaksi UMKM JATIM

- Redaksi

Wednesday, 10 July 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

UMKMJATIM.COM – Apakah ada ide usaha modal Rp1 juta di kampung yang menjanjikan? Jawabannya tentu saja ada, terlebih di tahun 2024 sekarang. Jika kamu ingin menjalankan usaha yang menghasilkan di desa, ada beberapa usaha yang cocok dijalankan dengan modal hanya satu juta rupiah saja.

Di daerah kampung biasanya memang tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan daerah perkotaan. Namun, bukan berarti prospek untuk membuka usaha di kampung kecil, apalagi untuk usaha di bidang kuliner. Dari makanan berat sampai jajanan, modal kecil bukanlah halangan untuk menjalankan usaha yang menguntungkan di desa.

Lantas, usaha apa yang tepat dan bisa dijalankan di kampung? Berikut 10 ide usaha modal Rp1 juta yang dirangkum dari kanal Youtube Bisnis Bagus yang bisa kamu coba.

10 Peluang Usaha Modal Rp1 Jutaan di Kampung

1. Es Buah

Rekomendasi pertama adalah es buah. Di daerah pedesaan, apalagi jika daerah tersebut ramai, sangat potensial untuk menjual es buah. Pada siang hari, di bawah terik sinar matahari, es buah menjadi salah satu usaha dengan modal kecil. Bahkan dengan modal di bawah Rp1 juta, kamu sudah bisa mendirikan kios kecil-kecilan.

Baca Juga :  10 Ide Bisnis Seblak yang Inovatif dan Menguntungkan, Pemula Wajib Tahu

Baca Juga : 8 Ide Bisnis Modal Rp2 Juta Paling Menjanjikan Ini, Dijamin Laris Manis!

2. Jajanan Anak Sekolah

Ada banyak pilihan jajanan anak sekolah yang bisa kamu jual tanpa harus berjualan di lokasi sekolah. Kamu bisa memilih lokasi di dekat jalan utama, mendirikan warung kecil-kecilan, atau menggunakan gerobak. Ada banyak jajanan yang bisa dipilih, mulai dari snack atau makanan ringan hingga berjualan aneka jenis makanan anak-anak. Bahkan, usaha jenis ini termasuk dalam jajaran usaha modal Rp500.000 yang menjanjikan. Menarik, bukan?

3. Kue Tradisional

Usaha modal Rp1 juta di kampung yang juga layak dicoba adalah berjualan kue tradisional. Kue-kue tradisional bisa kamu jajakan keliling kampung atau berjualan di rumah. Berjualan kue di kampung cukup menjanjikan karena biasanya lidah orang desa selalu cocok untuk makan makanan ini. Kamu bisa membuat kue tradisional khas daerah atau pun kue tradisional dengan varian rasa terbaru.

4. Nasi Uduk

Untuk memenuhi kebutuhan sarapan pagi di kampungmu, kamu bisa memilih untuk membuka usaha jualan sarapan. Salah satu sarapan yang disukai banyak orang, baik di perkotaan maupun pedesaan, adalah nasi uduk. Nasi uduk juga merupakan usaha makanan yang laku setiap hari dan terkenal menjanjikan.

Baca Juga :  Ide Jualan Makanan yang Disukai Semua Kalangan, Wajib Coba Biar Cepat jadi Sultan Andara

5. Jualan Gorengan

Membuka usaha gorengan juga terpantau cukup diminati di wilayah perkampungan. Berjualan gorengan memiliki prospek yang cerah karena gorengan memiliki banyak penggemar. Terlebih lagi, kamu juga bisa berjualan gorengan tanpa harus mendirikan warung, kamu bisa berjualan di depan rumah.

6. Warung Bakso

Jika di kampungmu belum terdapat warung bakso, tidak ada salahnya kamu mendirikan warung tersebut sebagai permulaan. Tidak perlu membuka warung besar, kamu cukup membuka warung kecil-kecilan saja dengan kios kecil atau di teras depan rumah. Meskipun hanya warung kecil, kamu harus memprioritaskan pelayanan kepada para pelanggan.

7. Jualan Sayuran Matang

Ide lain dalam usaha modal Rp1 juta di kampung yang bisa kamu jalankan adalah jualan sayuran yang sudah matang. Dengan memanfaatkan kebutuhan masyarakat akan makanan siap saji, usaha ini bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar. Pasalnya, di zaman seperti sekarang ini, sebagian orang tidak memiliki banyak waktu karena kesibukan dalam beraktivitas, sehingga mereka lebih memilih untuk membeli masakan yang siap saji.

Baca Juga :  Ide Usaha Keripik Pisang: Modal Ratusan Ribu, Untung Jutaan Rupiah

Baca Juga : Ide Bisnis Jualan Parfum dengan Modal Kecil: 5 Paket Usaha Parfum yang Menguntungkan

8. Jasa Pembayaran Listrik

Usaha modal Rp1 juta di kampung yang potensial lainnya adalah jasa pembayaran listrik. Umumnya, kebanyakan orang yang tinggal di perkampungan cenderung malas menempuh perjalanan yang jauh untuk membayar listrik. Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha yang menguntungkan di kampung.

9. Usaha Makanan Kemasan

Usaha makanan kemasan seperti rendang, dendeng, sambal, atau makanan jadi lainnya yang dijual dalam kemasan melalui media online, memiliki pasar yang sedang berkembang. Oleh karena itu, usaha makanan kemasan termasuk salah satu peluang usaha di kampung yang menjanjikan.

10. Usaha Service Handphone

Saat ini, sudah banyak orang di kampung yang mempunyai dan menggunakan handphone setiap harinya. Dengan semakin terjangkaunya handphone dan banyaknya orang yang menggunakan handphone, usaha service handphone saat ini dapat kamu jalankan di kampung.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu mempunyai ide usaha modal Rp1 juta di desa dan kampung yang menarik? Jangan ragu untuk mencoba salah satu dari ide-ide di atas dan semoga sukses!

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Rahasia Sukses Usaha Fried Chicken dengan Modal Minim dan Keuntungan Maksimal
Ide Jualan Makanan yang Disukai Semua Kalangan, Wajib Coba Biar Cepat jadi Sultan Andara
Ide Bisnis Es Krim: Dapatkan Untung Besar dengan Modal Kecil
Jangan Coba Kalau Nggak Siap Kaya, Ini Ide Bisnis Barang Bekas yang Bikin Hidup Makin Berkelas
Ide Bisnis Sempol Ayam: Peluang Usaha Menguntungkan dengan Modal Terjangkau
Ide Bisnis Depot Air Minum: Peluang Usaha Menjanjikan dengan Modal Terjangkau
Ide Jualan di Alun-Alun: Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Anti Musiman
Ide Bisnis Fotografi: Cara Mengubah Hobi Menjadi Penghasila

Berita Terkait

Thursday, 10 October 2024 - 18:59 WIB

Rahasia Sukses Usaha Fried Chicken dengan Modal Minim dan Keuntungan Maksimal

Thursday, 10 October 2024 - 17:19 WIB

Ide Jualan Makanan yang Disukai Semua Kalangan, Wajib Coba Biar Cepat jadi Sultan Andara

Wednesday, 9 October 2024 - 18:31 WIB

Ide Bisnis Es Krim: Dapatkan Untung Besar dengan Modal Kecil

Wednesday, 9 October 2024 - 16:52 WIB

Jangan Coba Kalau Nggak Siap Kaya, Ini Ide Bisnis Barang Bekas yang Bikin Hidup Makin Berkelas

Tuesday, 8 October 2024 - 18:30 WIB

Ide Bisnis Sempol Ayam: Peluang Usaha Menguntungkan dengan Modal Terjangkau

Berita Terbaru

ide usaha

Ketahui 5 Ide Usaha Kaos Kaki yang Bikin Kamu Penasaran!

Friday, 18 Oct 2024 - 16:24 WIB

ide usaha

Intip 5 Ide Usaha 2018 yang Wajib Kamu Intip

Friday, 18 Oct 2024 - 13:32 WIB