8 Ide Bisnis Modal Rp2 Juta Paling Menjanjikan Ini, Dijamin Laris Manis!

Redaksi UMKM JATIM

- Redaksi

Wednesday, 10 July 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

8 Ide Bisnis Modal Rp2 Juta Paling Menjanjikan Ini, Dijamin Laris Manis!

8 Ide Bisnis Modal Rp2 Juta Paling Menjanjikan Ini, Dijamin Laris Manis!

UMKMJATIM.COM – Memiliki bisnis dengan modal Rp2 juta memang terdengar sulit, tapi sebenarnya kamu bisa sukses menjalankannya dengan ide yang tepat dan niat yang kuat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin memulai usaha dengan anggaran terbatas.

Sudah banyak contoh pengusaha muda yang sukses meski memulai bisnis mereka dengan modal minim. Selain itu, niat dan kemauan adalah modal utama untuk memulai sebuah usaha.

Lantas, apa saja ide bisnisnya? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang dirangkum dari kanal Youtube Bisnis Bagus.

8 Ide Bisnis Modal Rp2 Juta

1. Bisnis Kue Kering

Camilan menjadi pilihan banyak orang untuk menahan rasa lapar sekaligus sebagai suguhan di acara-acara. Jika kamu punya bakat memasak, menerima pesanan kue kering bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Modal yang dibutuhkan sekitar Rp2 juta untuk membeli oven, bahan baku, dan toples. Kamu bisa melakukannya di rumah tanpa perlu menyewa tempat dan bisa melibatkan tetangga sekitar sebagai tenaga kerja.

2. Usaha Hantaran atau Seserahan

Jika kamu kreatif dan memiliki kemampuan menghias, usaha hantaran atau seserahan bisa menjadi pilihan. Tidak semua orang bisa melakukannya, tapi jika kamu punya kemampuan ini, bisnis dengan modal kecil ini bisa sangat menguntungkan. Gunakan media sosial untuk mempromosikan hasil karyamu karena media sosial adalah tempat promosi paling efektif saat ini.

Baca Juga :  Usaha yang Menjanjikan di Desa: Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Baca Juga : Tidak Musiman, 4 Jenis Bisnis Ini Akan Selalu Dibutuhkan Masyarakat! Siap Cuan di 2024?

3. Bisnis Laundry Sepatu

Di zaman yang sibuk seperti sekarang, banyak orang yang mencari cara mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisnis laundry sepatu memiliki peluang besar di pasaran, terutama di perkotaan. Banyak orang yang mengandalkan laundry sepatu untuk merawat sepatu mereka yang mahal. Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal kecil namun memberikan keuntungan yang besar.

4. Dropshipper

Bisnis dropshipper tidak hanya bisa dilakukan dengan modal Rp2 juta, tetapi juga bisa dijalankan tanpa modal. Kamu hanya perlu mempromosikan dan menjual produk yang disediakan oleh supplier. Ketika ada konsumen yang berminat, kamu bisa menyampaikan pesanan kepada supplier dan mereka akan mengirimkan barang tersebut atas nama kamu. Keuntungan yang didapat adalah dari selisih margin atau komisi.

5. Membuka Kursus atau Les Privat

Jika kamu mahir dalam bahasa Inggris, matematika, menggambar, atau bermain alat musik, ubahlah kemampuanmu menjadi peluang menguntungkan dengan membuka kursus atau les privat. Kamu hanya perlu menyiapkan alat pelengkap seperti kertas, alat tulis, dan papan tulis. Jika ingin membuat modul belajar, kamu bisa membuatnya sendiri dan mencetaknya.

Baca Juga :  Ide Bisnis Modal 300 Ribu: Peluang Usaha Menjanjikan dengan Modal Kecil

6. Reseller Online

Menjadi reseller online adalah salah satu bisnis yang paling menguntungkan saat ini. Kamu hanya perlu membeli barang dari supplier dan menjualnya kembali. Pilih jenis produk yang ingin dijual dan temukan supplier yang tepat dan berkualitas sehingga konsumen puas dengan barang jualanmu. Menjadi reseller tidak memerlukan biaya sewa tempat atau biaya operasional lainnya.

Baca Juga : Cobain 10 Ide Usaha Frozen Food Ini, Dijamin Untung Banyak

7. Bisnis Jahit Baju

Jika kamu memiliki kemampuan menjahit dan mendesain baju, gunakan kemampuan itu untuk membuka bisnis jahit baju. Kamu bisa mencari model-model baju dari internet atau majalah mode. Modal yang dibutuhkan hanyalah mesin jahit dan peralatan pendukung seperti benang, kancing, atau hiasan lainnya. Selain pakaian, kamu juga bisa menawarkan produk seperti sarung bantal, cover kursi, hingga gorden.

8. Jajanan Ringan

Bagi ibu rumah tangga yang ingin menjalankan bisnis sampingan dengan modal Rp2 juta, bisnis jajanan ringan bisa menjadi inspirasi. Apalagi jika dijalankan di tempat yang dekat dengan sekolah atau lingkungan yang banyak anak kecilnya. Jajanan ringan seperti sosis bakar, cimol, siomay, dan telur gulung bisa menjadi pilihan. Kamu hanya perlu mendirikan tenda kecil dan membeli bahan-bahan di agen agar lebih murah.

Baca Juga :  Kerja Online Tanpa Modal Lewat HP: Panduan Praktis dan Mudah untuk Semua Usia

Fokus pada Ide Bisnis Nugget

Dari 8 ide bisnis di atas, salah satu yang menarik adalah bisnis nugget. Nugget memiliki permintaan yang stabil dan luas, cocok untuk berbagai kalangan usia, serta bisa dimakan sebagai camilan atau bagian dari hidangan utama. Modal awal yang relatif terjangkau dan potensi untuk mengembangkan variasi rasa dan bentuk nugget juga menarik.

Bisnis nugget bisa dimulai dengan modal kecil untuk membeli bahan baku seperti daging ayam, tepung, dan bumbu. Kamu juga bisa berinovasi dengan berbagai variasi rasa dan bentuk nugget untuk menarik lebih banyak pelanggan. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk nuggetmu.

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan membantu kamu memulai bisnis dengan modal kecil. Jangan ragu untuk mencoba dan semoga sukses!

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Rahasia Sukses Usaha Fried Chicken dengan Modal Minim dan Keuntungan Maksimal
Ide Jualan Makanan yang Disukai Semua Kalangan, Wajib Coba Biar Cepat jadi Sultan Andara
Ide Bisnis Es Krim: Dapatkan Untung Besar dengan Modal Kecil
Jangan Coba Kalau Nggak Siap Kaya, Ini Ide Bisnis Barang Bekas yang Bikin Hidup Makin Berkelas
Ide Bisnis Sempol Ayam: Peluang Usaha Menguntungkan dengan Modal Terjangkau
Ide Bisnis Depot Air Minum: Peluang Usaha Menjanjikan dengan Modal Terjangkau
Ide Jualan di Alun-Alun: Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Anti Musiman
Ide Bisnis Fotografi: Cara Mengubah Hobi Menjadi Penghasila

Berita Terkait

Thursday, 10 October 2024 - 18:59 WIB

Rahasia Sukses Usaha Fried Chicken dengan Modal Minim dan Keuntungan Maksimal

Thursday, 10 October 2024 - 17:19 WIB

Ide Jualan Makanan yang Disukai Semua Kalangan, Wajib Coba Biar Cepat jadi Sultan Andara

Wednesday, 9 October 2024 - 18:31 WIB

Ide Bisnis Es Krim: Dapatkan Untung Besar dengan Modal Kecil

Wednesday, 9 October 2024 - 16:52 WIB

Jangan Coba Kalau Nggak Siap Kaya, Ini Ide Bisnis Barang Bekas yang Bikin Hidup Makin Berkelas

Tuesday, 8 October 2024 - 18:30 WIB

Ide Bisnis Sempol Ayam: Peluang Usaha Menguntungkan dengan Modal Terjangkau

Berita Terbaru

ide usaha

Ketahui Ide Usaha DBS yang Wajib Kamu Intip

Friday, 18 Oct 2024 - 20:16 WIB

ide usaha

Ketahui 5 Ide Usaha Kaos Kaki yang Bikin Kamu Penasaran!

Friday, 18 Oct 2024 - 16:24 WIB