5 Aplikasi untuk Membuat Absensi Online, Cocok untuk Pelaku UMKM dan Pengusaha Profesional

Redaksi UMKM JATIM

- Redaksi

Monday, 21 October 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

5 Aplikasi untuk Membuat Absensi Online, Cocok untuk Pelaku UMKM dan Pengusaha Profesional

 

UMKMJatim.comMembuat absensi online untuk UMKM yang lebih efisien tengah menjadi tren di zaman digital. Terlebih absensi online bisa dibuat melalui situs website maupun aplikasi.

Selain memberikan kemudahan akses, membuat absensi online juga membantu tim HR dalam mengelola kehadiran karyawan dengan lebih akurat dan efisien, serta menghemat biaya operasional.

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Absensi Online

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis UMKM, membuat absensi online sangat diperlukan. Hal ini betul agar kinerja karyawan bisa dikontrol dengan mudah. Berikut, aplikasi untuk membuat absensi online, yakni:

1. Mekari Talenta

Rekomendasi aplikasi untuk membuat absensi online pertama yaitu Mekari Talenta. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai perangkat, baik Android, iOS, maupun desktop.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap dan bisa dicoba secara gratis, sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Baca Juga :  7 Langkah Mudah Daftarkan Usaha UMKM Anda di Google Maps Agar Cepat Ditemukan Pelanggan!

Tak hanya itu saja, tampilan dan cara penggunaannya sangat mudah. Mekari Talenta juga memiliki fitur geo tagging dan liveness validation untuk memastikan transparansi antara karyawan dan perusahaan.

2. Tanda: Employee Time Clock App

Aplikasi Tanda memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi absensi mobile lainnya, seperti GPS dan absensi dengan metode selfie.

Satu hal yang unik dari Tanda adalah kemudahan untuk mengajukan cuti langsung melalui smartphone. Alasan inilah yang membuat pengusaha UMKM membuat absensi online untuk mengontrol kinerja karyawan.

Aplikasi ini bisa membantu perusahaan mengelola jam kerja karyawan secara efisien dan terorganisir. Dengan demikian, hubungan antara perusahaan dengan karyawan terjalin baik.

3. WiFi Attendance

Rekomendasi aplikasi untuk membuat absensi online selanjutnya yaitu WiFi Attendance. Berbeda dari aplikasi lain, WiFi Attendance menawarkan sistem absensi yang cukup sederhana dan tidak menggunakan GPS atau selfie.

Baca Juga :  6 Pemandangan Spektakuler Onomichi, Prefektur Hiroshima yang Sungguh Menarik

Seperti namanya, WiFi Attendance menggunakan jaringan WiFi untuk mengontrol kehadiran karyawan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pencatatan waktu kerja (time tracking) dan dengan mudah membuat rekap absensi bulanan karyawan.

4. Clockify

Aplikasi untuk membuat absensi online selanjutnya adalah Clockify. Clockify dapat digunakan dari jarak jauh dan tersedia dalam bentuk portal serta perangkat lunak untuk Android, iOS, dan desktop.

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan sistem absensi yang akurat, tetapi juga dapat digunakan untuk merencanakan proyek, menetapkan tugas, dan mengelola sistem penggajian yang sederhana.

Namun, membuat absensi online dengan aplikasi ini harus dilakukan secara premium. Meskipun demikian, harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, mulai dari versi gratis untuk UMKM hingga paket berbayar.

Baca Juga :  Bisnis Online Tanpa Modal Lewat HP: Solusi Mudah dan Praktis

5. QuickBooks Time

Membuat absensi online dengan. Quickbooks Time cukup mudah. Selain itu, aplikasi ini memudahkan berbagai tugas seperti penggajian, pembuatan faktur, dan penjadwalan.

Salah satu keunggulan Quickbooks Time adalah kemampuannya untuk menyinkronkan semua jadwal kerja, baik itu shift maupun tugas individu dan tim, dengan aplikasi lain seperti Google Calendar, Microsoft Outlook, dan Apple iCal.

Membuat absensi online dengan aplikasi ini bisa dilakukan secara gratis. Namun, Quickbooks Time juga menawarkan paket berbayar yang menyediakan fitur tambahan, dengan harga berkisar antara 20 hingga 40 dolar AS per bulan.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat absensi online. Dengan aplikasi diatas, Anda bisa mengontrol kinerja karyawan.

(*Adv)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dai Zi Zheng: Seniman Konseptual yang Mengusung Tema Ekologi dan Sosial
Mikey V’s Tacos on the Square: Scratch Made Street Tacos yang Menawan
Ide Jualan di Alun-Alun: Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Anti Musiman
Ide Bisnis Minuman yang Menjanjikan, Cocok diterapkan Mulai Sekarang Terutama jika Lokasi Rumahmu Dekat dengan Kawasan….
Kontribusi Signifikan PAFI Painan untuk Meningkatkan Standar Farmasi Nasional
Ide Bisnis Menjelang Natal: Peluang untuk Meraih Keuntungan
Ide Jualan UMKM Makanan yang Menguntungkan, Berani Mencoba?
6 Pemandangan Spektakuler Onomichi, Prefektur Hiroshima yang Sungguh Menarik

Berita Terkait

Monday, 21 October 2024 - 18:15 WIB

5 Aplikasi untuk Membuat Absensi Online, Cocok untuk Pelaku UMKM dan Pengusaha Profesional

Monday, 21 October 2024 - 09:59 WIB

Dai Zi Zheng: Seniman Konseptual yang Mengusung Tema Ekologi dan Sosial

Wednesday, 9 October 2024 - 10:50 WIB

Mikey V’s Tacos on the Square: Scratch Made Street Tacos yang Menawan

Sunday, 6 October 2024 - 10:11 WIB

Ide Jualan di Alun-Alun: Peluang Bisnis yang Menjanjikan dan Anti Musiman

Saturday, 5 October 2024 - 16:08 WIB

Ide Bisnis Minuman yang Menjanjikan, Cocok diterapkan Mulai Sekarang Terutama jika Lokasi Rumahmu Dekat dengan Kawasan….

Berita Terbaru

ide usaha kreatif 2017

ide usaha

Ketahui 5 Ide Usaha Kreatif 2017 yang Jarang Diketahui

Monday, 21 Oct 2024 - 21:36 WIB

cara menciptakan ide usaha

ide usaha

Intip 7 Cara Menciptakan Ide Usaha yang Belum Terungkap

Monday, 21 Oct 2024 - 17:34 WIB